Thursday, June 13, 2019

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation

Hello Girls

Kan jadi ketagihan review makeup hehe. Kali ini aku mau review foundation love-hate relationship aku sama ni foundie :D yup foundation yang aku maksud adalah NYX Can't Stop Won't Stop Foundation. Kenapa Love Hate? Yuk baca lebih lanjut ^^

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation

Jadi tuh aku beli NYX foundation ini karena keracunan sama beauty influencer. Wara-wiri di ig maupun youtube. Trus aku nonton video review mereka dan akhirnya aku teracuni banget!! Ditambah ada diskon di Sociolla. Tambah-tambah deh ga pikir panjang langsung beli :p


What They Say

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation

NYX Can't Stop Won't Stop Foundation ngeklaim bahwa foundie ini full coverage namun ringan dan tahan lama, finish matte, mempunyai 36 shades, akan terlihat flawless, dan tahan sampai 24 jam! Wow menggiurkan banget iklannya hahaha tapi review-review nya sih pada bilang bagus jadi ya aku beli deh 


Packaging

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation

Packaging dari foundie ini berbentuk kotak persegi panjang. Terbuat dari kaca dan ada tutupnya yang dari plastik. O iya foundie ini ada pumpnya jadi higenis :) Tapi eh tapi pumpnya ini suka macet :( Jadi kalo aku mau pake foundie ini lama untuk nge-pump nya. Ternyata karena foundie ini hasilnya matte, jadi isinya gampang kering dibagian lubang pump itu yang bikin mampet. Untuk isinya 30ml. Harga sekitar Rp 200.000 tapi waktu itu aku beli diskon jadinya cuma 150 ribu ^_^


Shade

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation

Karena foundie ini punya 36 shade jadi aku harus milih banget yang sesuai sama skin tone aku. Bingung? pasti soalnya ada 36 shade haha mana aku belinya di sociolla jadi ga bisa nyobain testernya jadi yaa aku kira-kira aja. Akhirnya aku pilih shade Soft Beige. Yaa aku Bismillah aja semoga pas sama skintone aku haha. Pas akhirnya sampai tuh foundie, aku tes di muka yaa mendekati sama skintone aku. Ga matching banget sih tapi hampir mendekati. agak gelap dikit. 

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation
baru apply foundie sebelah kiri doank (maafkan alisnya turun)


Texture

Tekstur dari foundie ini cair dan mudah diblend. Pada saat di-apply gampang banget karena mudah diblend itu. Terasa ringan di muka. Ga berat kalau pakai foundie ini. Kaya pakai bb cream! Sebelum pakai foundie ini jangan lupa dikocok dulu ya teman-teman :D Foundie ini juga ga berbau. 


How to Apply

Untuk apply foundie ini awalnya aku bingung. Nah ini yang bikin love hate gitu haha. Jadi awal mula aku apply pakai beauty sponge yang aku basahin. Ternyataaaaaa hasilnya malah jelek! Foundienya malah nempel di beauty sponge. Pas ditepuk-tepuk ke muka malah ilang foundienya :( Gagal lah pakai beauty sponge. Trus aku coba pakai foundation brush. Aku pakai Real Technique daaaan hasilnya juga gagal. Foundie nya malah ga bagus di muka jadi ada garis-garis gitu. Trus aku jadi bete sendiri trus sempet mengumpat "ah apaan sih nih foundie ga bagus. Beauty influencer juga boong reviewnya" jengkel sendiri lah. Akhirnya aku iseng pakai beauty sponge lagi tapi kali ini tanpa dibasahin. Jeng jeng! Hasilnya bagus donk!!! Flawless!! Aaah jadi cinta deeehhh ^_^


My Impression

Semenjak itu aku selalu pakai foundie ini. Walopun cuma pergi sebentar atau belanja bulanan pun aku pakai foundie ini. Secinta itu? haha karena ringan dan ga keliatan dempul gitu, selain itu biar cepet abis juga :p Tapi yang aku rasain dari NYX foundie ini tuh bener full coverage dan bisa dibuild up. Karena muka aku banyak bekas-bekas jerawat dan kadang suka ada jerawat jadi harus 2 atau 3 layer.

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation
1 layer foundie seluruh muka

Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation
2 layer foundie seluruh muka

Walopun bisa dibuild up sampe 3 layer tetep lho ga keliatan dempul ^_^ seneng banget!!! Awet? Yup menurut aku foundie ini termasuk awet. Lebaran kemarin aku pakai foundie ini dan tetap awet sampai sore. Saudara-saudara aku aja sampe nanya kok makeup masih on banget hehehe jadi total aku pakai selama 8 jam foundie ini masih awet, ga luntur, ga patchy, atau oksidasi gitu engga. Oh iya yang pasti tahan minyak juga karena hasilnya matte!! Jadi foundie ini emang cocok untuk kulit berminyak :) Nah tapiii kalo untuk malem pas difoto gitu malah jadi white cast gitu :( apa karena ada spf nya ya? Nah aku sendiri setelah pakai foundie NYX Can't Stop Won't Stop ini tetap pakai bedak tabur.


Review NYX Can't Stop Won't Stop Foundation


Summary :

+ Full Coverage
+ Bisa dibuid up
+ Tahan minyak
+ Tahan sampai 8jam
+ Ringan
+ Hasil matte
+ Ga oksidasi
+ Ga patchy
+ Punya 36 shade!!
+ Hasil ga dempul
- Pump nya suka macet
- Botolnya dari kaca jadi agak riskan kalau bwt travelling


Repurchase?
Iya sih tapi masih mau coba-coba yang lain juga :D


3 comments:

  1. Kalau lihat warna di botol kayak kegelapan, etapi setelah diaplikasikan ternyata warnanya masuk ya mbak hehe

    Aku kapok nih sama foundie NYX, sbnrnya gara2 salahku sendiri. Asal pilih shade karena buru2 jadi salah warna dan berujung jadi Oompa Loompa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya klo dibotol kaya kegelapan tp pas udah diaplikasikan malah ngeblend sama warna muka. tapi foundie nyx ini klo di tangan tuh oksidasi nah anehnya klo di muka ga oksidasi deh :D

      Delete