Wednesday, June 12, 2019

Review Makeover Multifix Matte Blusher - Rose Hour

Halo Girls...

Udah lama banget ga update blog review makeup dan skincare. Kangen juga ternyata ehehe ^_^ Kali ini mau review makeup yah karena udah lamaaaaaa banget ga review makeup. Nah kali ini aku mau review dari local brand kesukaan aku yaitu Makeover. Produknya itu Multifix Matte Blusher. Aku beli shade yang 01 Rose Hour.

Review Makeover Multifix Matte Blusher - Rose Hour


Kan di tahun 2017-2018 tuh ngetrend banget sama blush on panas dalem. Jadi brand lokal pada berlomba-lomba bikin cream blush tuh. Perang cream blush lah istilahnya. Dari sekian banyak local brand ngeluarin cream blush, aku paling tertarik beli merk Makeover ini. Kenapa? Ya tau lah ya kualitas Makeover ini bagus dan hampir ga nyecewain setiap bikin produk baru. Ditambah kemasan Multifix Matte Blusher ini yang ringkas dan ga bulky. Bentuknya stick dan diputar seperti lipstik. Rata-rata cream blush kan bentukannya kaya blush on powder biasa dan kadang suka makan tempat di makeup pouch tapi Makeover Multifix Matte Bluher ini ga bulky dan slim walopun ga se-slim lipstik.


What They Say

Review Makeover Multifix Matte Blusher - Rose Hour


Klaim dari Makeover Multifix Blusher ini bisa digunakan diatas bedak atau foundation tanpa menggeser bedak atau foundation itu sendiri. Bisa sebagai blush on dalam dan bisa juga sebagai blush on luar. Makeover juga ngeklaim klo cream blush ini powdery matte finish dan membuat hasil yang natural di pipi. Makeover Multifix Matte Blusher memilik 5 shade yaitu : 01 Rose Hour, 02 Quickpinker, 03 Blush Rush, 04 Peach Flash, dan 05 Heat Shot.


Packaging

Review Makeover Multifix Matte Blusher - Rose Hour

Packaging dari Multifix Matte Blusher ini seperti yang aku bilang tadi bentuknya seperti lipstik diputer gitu tapi ini lebih berisi. Warna hitam mendominasi seperti ciri khas Makeover dan packaging ini bahannya dove which mean aku kurang suka kalo bahannya dove kaya gini karena jadi gampang kotor apalagi klo jari kita kotor kena foundation atau eyeshadow trus megang Multifix Matte Blusher ini. Padahal dari segi kemasan dan kehigenisan sih bagus menurut aku karena bentuknya stick gini. Eh tapi ada kurangnya juga. Ternyata kalo bentuk stick gini gampang copot tuh blushnya :(


Shade & Texture

Review Makeover Multifix Matte Blusher - Rose Hour


Warna dari shade 01 Rush Hour ini pink muda. Warnanya cantik banget pink muda gitu. Cocok untuk kulitnya pink undertone dan yellow undertone. Untuk yang kulitnya sawo matang kayanya kurang cocok pakai warna 01 Rush Hour ini. Tidak berbau Multifix Matte Blusher ini jadi aman yang ga suka ada wewangian di makeup. Tekstur dari Multifix Matte Blusher ini cream tapi cepet banget jadi matte dan setelah ngeset jadi matte, seperti jadi powder blush. Jadi harus cepet-cepet diblend sebelum ngeset jadi matte.


How To Apply

Karena blush ini cepet matte jadi agak tricky pakenya. Menurut aku sih ga sesuai sama klaimnya. Kalau dipakai diatas foundation malah ngegeser foundie nya. Kalau dipakai diatas powder malah powdernya keangkat pas ngeblend blushnya. Selain itu penggunaannya pakai jari malah susah diblendnya karena blush on ini cepet ngeset jadi matte. Akhirnya aku pakai beauty sponge kecil yang khusus untuk blush on cream. Caranya : basahin beauty sponge lalu gosok-gosok ke Multifix Matte Blush lalu ratakan ke pipi dengan cara ditepuk-tepuk. Cuma cara ini yang paling ampuh sih. Kalau Multifix Matte Blush langsung ditempel ke pipi lalu diblend kurang bagus hasilnya begitu juga kalau ditaroh di atas punggung tangan lalu diaplikasikan ke pipi pakai jari juga kurang bagus hasilnya.


Power Staying

Untuk daya tahan blush on ini biasa aja ya apalagi biasanya kalau cream blush ini kan ga terlalu awet. Aku kan kulitnya oily jadi tahan sekitar 1-2 jam. 2 jam itu udah sisa-sisa banget tapi masih ada warnanya dikiiiittt banget. Aku lebih suka applynya sesudah foundie atau sebelum powder jadi pipi kaya semu-semu pink gitu. Kadang aku kasih topper blush on biar lebih awet.


Price

Harga dari Makeover Multifix Matte Blusher ini adalah Rp 125.000 di counter maupun di drugstore tapi kadang suka ada diskon sih klo Makeover apalagi di Sociolla suka banget tuh diskon sampe 20% lumayan kan :D o iya isi dari blush ini 9 gram.


My Impression

Overall aku suka sih suka sama blush on ini untuk on the go dan ga makan tempat di pouch makeup. Kalau mau makeup buru-buru bisa asalkan tetep pakai beauty sponge yang sudah dibasahi. Untuk pigmentasinya sih so far so good. Bisa dibuild up kalo kurang keluar warnanya. Kalau agak ngeblock, tinggal di-taptap pakai beuaty sponge. Sayangnya karena bentuknya stick jadi suka copot dari tempatnya gitu :( punya aku ini udah 2 kali copot haha jadi jangan terlalu diputer sampe keatas banget nanti bisa copot dari tempatnya


Summary :

+ Packaging ga bulky
+ Pigmentasinya bagus
+ Hasilnya Matte
- Agak tricky untuk pengaplikasiannya
- Isinya gampang copot dari tempatnya
- Cepat ngeset / matte


Repurchase?
Hmmm kayanya engga hehe aku mau coba merk Jafra :D

No comments:

Post a Comment