Thursday, August 20, 2015

The Real Author of Nisa's Beauty Room Blog

* Sebelumnya saya meminta maaf atas ketidaknyamanan Momzhak yang namanya terbawa dalam masalah ini

Momzhak yang memiliki blog cantiknyaqonita BUKAN yang nge-hack blog aku. Si hacker menggunakan nama dan email cantiknyaqonita untuk mengadu-domba. Momzhak sendiri adalah korban dari kejahilan hacker yaitu blognya juga di-hack, kasusnya juga sama seperti aku, Aku juga meminta maaf karena nama Momzhak jadi ikut terseret dalam kasus blog aku di-hack. Aku meminta maaf sebesar-besarnya kepada Momzhak atas ketidak nyamanan ini. 


Hi Girls!

Mungkin semua pada heran sama blog aku yang www.nisabeautyroom.com dari segi template, tatanan bahasa, posting blog yang ga kaya biasanya, nama dan emailnya berubah. Ya blog aku di-hack!!! Ouch :(

blog nisa beauty room telah di-hack
tampilan blog aku 

blog nisa beauty room telah di-hack
tampilan blog aku yg udah di-hack
blog nisa beauty room telah di-hack
dashboard aku kosong melompong....blog aku ilang :'(

Sedih dan marah jadi satu karena aku jadi beauty blogger dari nol yaitu dari akhir tahun 2009 yang awalnya cuma mau dokumentasiin hasil makeup terus nyoba review beauty product dan sampai akhirnya jadi banyak pembaca dll dll dll trus tiba-tiba blog aku diambil gitu aja demi kepentingan pribadi tuh rasanya.....yah tau sendiri lah T_T

Pertanyaan yang sering ditanyain : 
  • Kok bisa di-hack??? Yaa aku juga ga ngerti kenapa blog aku kena hack
  • Tapi masih ada kok blognya?? Iya emang masih ada tapi aku udah ga bisa lagi ngutak-ngatik ataupun ngedit blog itu dan aku udah ga bisa mengakses ke blog aku sendiri
  • Jadi sebenernya gpp donk blognya?? Wah bukannya gpp masalahnya itu tulisan aku sendiri dan tiba-tiba orang ngambil seenaknya aja dan juga semua follower plus pageview aku diambil seenak jidat
  • Report ke google donk atau rubah password atau bla bla bla! Trust me segala cara udah aku lakuin semua sesuai saran-saran dari orang-orang maupun blogger dan minta bantuan yang mengerti IT tetapi tetap saja hasilnya nihil
Sebelum aku nulis dan bikin blog baru ini aku juga komen di update blog yang tanggal 18 Agustus 2015 tapi ga dibalas dan dihapus.

blog nisa beauty room telah di-hack


blog nisa beauty room telah di-hack
komen aku dihapus

Lalu aku email ke alamat email yang tertera di blog aku yang di-hack untuk minta penjelasan dan aku beri waktu 24 jam untuk membalas serta menjelaskan kronologisnya.

blog nisa beauty room telah di-hack
Tetapi itikad baik aku tidak digubris sama sekali jadi ya aku ambil tindakan lain dengan menyebarkan info bahwa blog www.nisabeautyroom.com telah di-hack
blog nisa beauty room telah di-hack
hacker menggunakan emailnya cantiknyaqonita yang bukan emailnya Momzhak
Jadi apapun update terbaru (per tanggal 18 Agustus 2015) dari www.nisabeautyroom.com bukan lagi tulisan dari aku melainkan orang lain. Aku yakin seyakin-yakinnya para followers dan readers akan mengerti kalau blog aku sekarang dan yang asli ya cuma disini. Aku usahain banget semua tulisan aku di blog yg dulu aku pindahin ke yang baru ini.

  • Pesan untuk beauty blogger : berhati-hati dan jaga-jaga semua update post kalian dan kalau bisa di-backup karena cyber crime semakin banyak 
  • Pesan untuk followers dan readers : terima kasih untuk yang suka baca blog aku dan tunggu update terbaru dari aku di blog yang baru ini :)
  • Pesan untuk agency dan brand : email aku masih sama dan tidak usah kirim ke email yang tercantum di blog aku yang udah di-hack
  • Pesan untuk hacker : anda ingin dapat duit banyak? kerja yang halal donk! Ga usah pake nge-hack blog orang!! Cara anda sangat kotor dan haram! Percuma juga dapet duit banyak tapi haram 



Stop cyber crime sekarang juga dan hargai blogger!!




Terima kasih atas perhatian dan dukungan kalian :')


46 comments:

  1. Bentar, bentar... Beberapa waktu lalu temenku ada yang ngeshare si cantiknyaqonita ini mbak. Si cantiknyaqonita ngerasa dihack kalo ga salah inget sama yang namanya Tanoe Rissa. Itu cantiknyaqonita kayaknya nggak asing yaa namanya, beauty blogger juga seingetku yang muslimah gitu...

    Aku jadi inget begitu liat screenshot emailmu yang diganti jadi cantiknyaqonita itu. Hmmm... apakah ini berhubungan ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh gitu...aku ga kenal sama sekali sama Annisa Qonita dan aku ga tau juga apa emg dia yg ngehack blog aku tapi dr posting blog dan email yg tertera nama dia jd aku kirim email ke dia...

      Delete
    2. Nindy, kebalik. Yg ada blognya Tanoe Rissa di hack oleh si Qonita ini. So far, dgn alamat email yg sama, jadi ada 2 korban yang aku tahu sudah di hack oleh si Cantiknya Qonita. Tanoe Rissa sempat message aku langsung untuk tanya mengenai hal ini. Cuma berhubung aku buta soal blogspot (maklum, blog aku bukan dr blogger, beda platform) jd aku jg ga bs banyak bantu.

      Delete
    3. Buat sis Nisa, I pray the best for you. Andai aku bisa bantu soal teknis.. But I hope si Cantiknya Qonita ini bs mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mengembalikan yang bukan miliknya. Tetap semangat menulis ya..

      Delete
    4. waduh saya ga pernah hack, yang ada blog aku jadi si qonita itu authornya, aku bahkan email baik2 mungkin salah pencet apa gimana dianya. ga ada respon sama sekali, silakan dicek silenceofthebeauty.blogspot.com dan aku masuk forum blogger dan nanya disana cuma ga berbuah apa2.. kalau qonita nyebar2 aku yg hack, aku gatau harus hubungi dia kemana lagi karena emailku ga dibales, bisa add fb aku aja

      untuk sis nisa, sabar ya, masuk forum blogger aja biar mereka ngeh blogger indo lagi pada kena hack gini

      Delete
    5. Barusan aku juga lihat cantiknyaqonita.blogspot.com juga tampilannya berubah total, nggak seperti biasanya. Doi juga beauty blogger yang lumayan tenar setau aku. Bahkan aku juga ketemu blog cantiknyaqonyta.blogspot.com yang isinya hasil copy paste dari tulisan doi di blog aslinya. Duh semoga cepat teratasi ya baik blog Mbak Nisa, Mbak Rissa dan Mbak Qonita..

      Delete
    6. Ladies, blog Cantiknya Qonita juga kayaknya dihack. Sekitar sebulanan lalu tampilan blognya berubah (dan kita ngga bisa ngirim komen di blog tsb. Asumsiku, orang yang hack ngedapetin akun google/emailnya Cantiknya Qonita, karena itu kontak blognya mba Nisa dan Tanoe Rissa diganti/diarahkan ke email Cantiknya Qonita.

      FYI, Cantiknya Qonita itu selain populer, juga udah lama melanglang buana di dunia beauty blog Indonesia. Sebelumnya pake nick Mizha. Dia salah satu blogger yang menginspirasi aku untuk mulai blogging ttg skin care :'( Makanya aku sedih banget dgn adanya kejadian ini.

      Seingatku, mba Mizha ini generasi awal-awalnya Indonesian Beauty Blogger (sepantaran sama mba Arum-Racun Warna-warni, cmiiw) dan udah lama banget aktif di forum Female Daily.

      Delete
    7. Tentang mba Mizha ini masih ada profilenya di blog yg copas http://cantiknyaqonyta.blogspot.com/p/meet-momzhak.html

      Pelakunya baru bikin akun tsb...
      Blogger sejak Juni 2015
      Tampilan profil - 30

      Delete
    8. Terima kasih ya semua atas saran dan info....dr yg aku baca sih kesimpulannya hacker lg ngincer beauty blogger....dr juni sampai agustus 1 blog kena hack....utk jaga2 kalian sebaiknya proteksi blog kalian dan bikin backup biar ga ada lagi kejadian yg ky aku alamin ini

      Delete
  2. waah ngerii dunia maya skrang. -_- cantiknya qonita itu salah satu blog favoritku mbk, tp blognya udh beda gt dr yg dlu. dngr2 sih d hack jugaa.

    jahat bngt yg ngehack-hack gni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya skrng ngeri deh hrs dibackup blognya. Aku ga tau dan ga kenal sama sekali sama si Annisa Qonita

      Delete
  3. Aku yang baca kronologisnya jadi ikut sebel. Blog yang dibangun dari nol hilang gitu aja. Duh..tuh hacker semoga kena sial trus karena mencuri blog orang.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyebelin bgt kan? :(
      Amin amin....pokoknya yg berawal dari mencuri itu pasti kedepannya ga bertahan lama....

      Delete
  4. http://goinswriter.com/site-hacked/

    Coba di cek.. Semoga membantu..

    ReplyDelete
  5. Sama ngga ya sama yang ini? http://cantiknyaqonita.blogspot.com/

    Nyebelin banget ya hacker ini, pengen tenar instan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga tau say dia orngnya atau bukan yg jelas emailnya dia terpampang nyata di blog aku yg idh di-hack :(

      Delete
  6. Ya ampun :( . Sebel bgt kayanya. Btw untuk jaga2 Apa perlu ganti email buat sponsor gtu kak? Jd satu email utama buat buka blog, satunya buat pihak sponsor ngehubungin kita gitu?

    kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Airin,
      Blog aku yg kena hack juga beda email say utk blog dan email utk sponsor....tp bs jg blog aku dihack :(

      Delete
  7. ya ampun, baru kemarin aku nyadar jurnalku diplagiat orang, dan itu nyesek banget rasanya... soalnya jurnal itu sumbernya dari skripsi yang aku kerjakan berbulan-bulan, trus tetiba yang terpampang sebagai penulisnya tuh nama orang lain...
    itu aja udah nyesek, nah ini blog yang udah dibangun 6 tahun di-hack begitu aja. ga kebayang nyeseknya kayak gimana :'|
    mudah-mudahan si hacker sadar akan perbuatannya dan segera mengembalikan blog kakak ya.. kalaupun nggak, mudah-mudahan si hacker dapet ganjaran setimpal atas perbuatannya mencuri karya orang. :|

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yulianti,ikut berduka juga jurnal kamu diambil orng. Jurnal malah lebih ribet bikinnya. Jd sedih :'( makasih ya perhatiannya. Amiinn semoga orng itu cpt sadar dan ngembaliin blog aku

      Delete
  8. Duhh. Turut empati ya atas peristiwa ini. Makasih sharingnya. Aku jd makin awas diri. Dan cepet2 di back up. Krn kita gakkan tau kapan kita juga akan mengalami hal sperti ini. Semoga aja gak deh.
    kudoain semoga hackernya dpt ganjaran yang setimpal yah. Duh kebayang nyesek bgt pastinya blog dengan segala macam followers serta traffic yang tlah dibangun 6 tahun hilang begitu aja :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih yaaa...pokoknya skrng hacker lg ngincer beauty blogger jd beware yaa semua....korbannya udh 2...

      Delete
  9. mba kayaknya aku tau deh cantiknya qonita itu, dulu sering komen di blog aku
    termasuk orang yg sering komen
    sabar ya mba, sumpah hacker tuh ya bener2 ga ngertiin kerja keras orang lain :( I'm so sorry for u mba, blogku sih cm pernah dicopy aja sm orang, ktnya buat naikin traffic tp untungnya dia bikin blog baru tapi isinya persis punyaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah blog kmu diplagiat ya? Itu jg psti nyesek bgt tp pokoknya skrng hati2 yaa krn hacker lg ngincer beauty blogger....aku ga kenal sama qonita dan aku ga fau dia hacker apa bukan....aku kirim email ke dia krn emailnya dia ada di blog aku ug dihack

      Delete
  10. Cantiknya Qonita beauty blog yg udah lama banget :'(( udah eksis bertahun-tahun. Sebelumnya pake nick Mizha. Aktif di forum female daily juga. Tampilan blognya juga berubah, dulu ga kayak gitu.

    Sabar ya mba :'( turut berduka cita

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudku, blog Cantiknya Qonita juga kena hack :(

      Delete
    2. Iya makasih....aku ga kenal qonita dan aku ga tau dia hacker apa bukan....aku kirim email ke dia krn emailnya dia ada di blog aku yg udh dihack

      Delete
    3. Qonita juga korban hacker...kemungkinan hackernya sama....

      Delete
  11. aku mengalami hal yang persis dan aku masih gatau itu hacker atau salah pencer tapi author blog aku jadi qonita. aku tanya baik2 juga ga bales. aku posting di forum blogger dan cerita aku kena hack, tapi kata adminnya blog itu masih punya aku tapi kalo aku buka blogger ya kaya kamu blank gitu.. gatau deh mesti gimana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita brarti korban cyber crime yaa....ini seriusan deh hacker lg ngincer beauty blogger!!! Aku jg ga ngerti si qonita itu korban atau hacker....aku jg udh usaha sana sini tp ttp nihil blog aku ga balik T_T

      Delete
  12. Wah sabar ya untuk pelajaran email blog jangan di publish.
    Tetap semangat dengan blog baru.
    Blog baru lembaran baru, kesempatanmu untuk moveon :D
    Sukses yaa

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya thank you yaa...pokoknya semua beuty blogger hati2 yaa krn hacker lg ngincer beauty blogger

      Delete
  13. Halo nisa, perkenalkan saya Momzhak/Mizha. Saya pengelola blog cantiknyaqonita.blogspot.com. Saya kaget sekali karena saya dituding meretas blog milik kamu. Saya tahu ini dari seorang reader yg mengikuti IBB di facebook. Padahal, blog saya cantiknyaqonita.blogspot.com JUGA DIHACK oleh orang yg tidak dikenal. Saya sudah tidak bisa lagi mengakses blog saya tadi.

    Buat masalah hack dan plagiat, saya sudah merasakan sebelum anda. Dan sekarang saya kecolongan, sehingga sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi thd blog saya. Selain itu, Google adsense milik saya juga tidak bisa saya masuki melalui email blog saya (mamazhavira@ gmail.com).

    Saya seorang blogger, bahkan saya ngeblog sejak tahun 2007. Blog cantiknya qonita punya follower 300an orang dan pageview hampir 2 juta (terakhir saya lihat). Saya bukan blogger abal-abal yg dengan teganya retas blog orang lain demi uang. Dalam masalah ini saya juga korban, selain korban HACKING saya juga korban ADU DOMBA. Jadi saya merasa nama saya menjadi tercemar karena dianggap menghack blog anda.

    Saya harap, anda bisa memberi klarifikasi masalah ini di grup IBB tentang permasalahan ini. Sekali lagi, SAYA tidak meretas blog anda atau blogi yg lain. Bahkan, saya juga korban pelaku peretasan tadi dan saya pun menderita kerugian materiil setelah akun adsense saya juga ikut menghilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo qonita, maaf kalau nama anda terkait dan seolah-olah anda yg nge-hack blog saya. Saya juga tidak tau kalau anda ternyata seorang korban dan anda di-adu domba oleh hacker. Jujur saya tidak tau anda, saya melihat blog saya di-hack dan tertera nama dan alamat email anda. Saat itu saya kirim email yg tertera di blog saya yg sudah di-hack. Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini nama anda jadi ikut terbawa. Saya akan mengedit update blog post diatas dan klarifikasi di grup IBB kalau ANDA SAMA SEKALI TIDAK TERLIBAT DALAM MERETAS BLOG SAYA. Terima kasih telah memberitahukan kepada saya.

      Delete
    2. Halo qonita, maaf kalau nama anda terkait dan seolah-olah anda yg nge-hack blog saya. Saya juga tidak tau kalau anda ternyata seorang korban dan anda di-adu domba oleh hacker. Jujur saya tidak tau anda, saya melihat blog saya di-hack dan tertera nama dan alamat email anda. Saat itu saya kirim email yg tertera di blog saya yg sudah di-hack. Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini nama anda jadi ikut terbawa. Saya akan mengedit update blog post diatas dan klarifikasi di grup IBB kalau ANDA SAMA SEKALI TIDAK TERLIBAT DALAM MERETAS BLOG SAYA. Terima kasih telah memberitahukan kepada saya.

      Delete
    3. Mba Mizha, Mba Nisa, di blog yang sebelumnya udah dipasangi verifikasi-2-langkah dari Google kah? Atau ada orang lain yang tau password akun gmail kalian? :(

      Setelah browsing dan tanya-tanya, blogspot tidak dapat diambil alih seperti itu, kecuali pelaku mengetahui passwordnya. Kalopun udah dipasang verifikasi-2-langkah dan ngga ada yg tau password kalian/ngga pernah log in dari laptop/komputer lain, emang ada cara untuk mendapatkan password gmail orang lain menggunakan email recovery.

      Karena seperti yang dialami Tanoe Rissa, aku pun coba tanya ke orang yg paham, tapi katanya blog Cantiknya Qonita dan Nisa Beauty Room baik-baik saja, tidak kelihatan seperti dihack :(

      Buat blogger lain, selain mengamankan password, baiknya juga mengamankan rss feed (menggunakan Google Feedburner). Aku juga bbrp minggu lalu jadi korban autoblog. Konten blogku dari tahun 2011-2014 dicopas/disedot blog baru. Tanggal publish artikelnya pun sama. Traffic blogku jadi menurun, karena di laman pencarian jadi artikel yg sama dari 2 blog yang berbeda. Modusnya, blog baru tsb dipasangin iklan :(

      Delete
    4. @Nsa It,s OK nisa, aku juga paham kalau kamu juga korban. Terimakasih juga sudah klarifikasi masalah ini di Blogmu (saranku, update tulisanmu, ditaruh di paling atas, karena masalah ini penting banget karena udah bawa-bawa namaku). Btw, nama Anisa Qonita itu juga bukan namaku, Qonita betul2 murni nama blogku saja. Dan email blog ku cuma ada satu --> mamazhavira@gmail.com. Saya selama ini cuma pakai Nickname Momzhak (dulu Mizha). Saya gak kebayang deh kalau masih pakai nama sendiri, pasti saya malu banget, karena di blog yg dicuri itu masih pakai nickname saya. Betul2 keterlaluan

      @Hanitis. Aku gak ngerti maksud verifikasi 2 langkah itu ntis. tapi, untuk pemulihan password aku pakai email yg aku pakai buat kerja sama no. telepon. Tapi memang terlalu banyak celah, dan ini kebodohan aku banget. Pertama, aku pakai password yg sama di semua akun yg aku bikin. Kedua, aku pernah akses email-emailku dan blog (bahkan ADSENSE!!) di laptop suami yg dua bulan lalu hilang. Ketiga, udah tau laptop suami hilang, aku gak ganti password dgn yg lebih rumit! Belum lagi aku pernah buka email di laptop teman, t4 praktek, dll... Banyak celah lah... Mungkin bukan dihack kali ya, tapi emang bobol aja passwordnya dan dia nyuri plek-plek blog kita.
      Kalau dari tampilan blogku yg dicuri itu, keliatan banget si pencuri emang tujuannya buat SEO optimizer, emang mau ngeruk duit dari iklan. Ditambah akun adsense aku juga lenyap, padahal udah 3x payment dan itu belum diambil sama sekali... T.T

      Delete
    5. Sekali lagi terimasih udah klarifikasi, tapi pleaseee... karena cerita itu udah nyebar kemana-mana, bahkan cantiknyaqonita dianggap yg ngehack, bahkan di blog yg dihack itu masih ada nickname aku, aku mohon sama kamu untuk pindahkan tulisan update itu ke atas. Karena ini nyangkut nama baik aku (Nyesek gak sih kalau kita ketuduh begitu, liat komen-komen yg menyudutkan blogku, dll. bahkan emailnya pake nama blog aku yg dulu? ) Kalau bisa please buat klarifikasi baru di IBB juga, karena kalau kata blogger yg aku kenal, nisa baru klarifikasi lewat balasan postingan aja, bukan bikin potingan baru. Please, ini demi nama baik cantiknyaqonita.blogspot.com dan aku sendiri (MOMZHAK). Terimakasih sekali lagi

      Delete
    6. Aku minta ulang klarifikasi gini karena:
      1. Maaf, tulisan update itu terlalu kecil, dan ada yg keliru juga (misalnya nama Anisa Qonita bukan namaku juga). Lebih baik isi postingan ini disunting atau tulisan update itu taruh di paragraf teratas (itu kalau gak mau sunting isi postingan ini). Semoga kamu ngerti, karena ini betul-betul menyakitkan banget nama blogku kebawa-bawa dan udah terlanjur nyebar sebagai blog yg nghack blog orang.
      2. Saranku lebih baik bikin klarifikasi dengan postingan baru. Aku sendiri belum bisa kasih klarifikasi ke IBB karena emang baru join tadi malem (setelah denger itu gosip) dan masih belum acc smp sekarang.
      3. Untuk meyakinkanmu sekali lagi kalau cantiknyaqonita.blogspot.com bukan blog abal-abal, kamu bisa lihat di portfolio YUNIQUELYSWEET, disitu ada blogku juga karena aku pernah minta bikinin template sama Yuni (kamu pernah bikin sama dia juga kan?).

      Terimakasih, Momzhak.

      Delete
    7. Hai Momzhak,

      aku udah edit sesuai permintaan kamu yaa...aku udah tulis paling atas kalau kamu bukan yang ngehack blog aku tetapi kamu juga korban. Aku juga sudah klarifikasi di IBB ya. Terima kasih sudah mengingatkan

      Delete
  14. Wahh... jadi kesel sendiri ini bacanya. Hackeerr..!!! huuh.. Udah ngehack blog orang, pake ngadu domba segala. Mesti lebih hati - hati nih yaa..

    ReplyDelete
  15. turut prihatin mbak..apa kita harus sering sering ganti password ya krn hacker ada dimana mana

    ReplyDelete
  16. aduuuhhh turut prihatin n sebel juga! T.T

    ReplyDelete
  17. aduhh parah bgt ini :( :( sorry for your loss, Nis..
    semoga hackernya segera mendapatkan balasan yg setimpal

    ReplyDelete