Wednesday, March 28, 2018

Review St.Ives Blemish Control Apricot Scrub

Hi Girls!

Aku punya masalah besar sama komedo. Dari dulu komedo yang di sekitar hidung dan dagu itu ganggu banget >_< komedo hitam atau biasa disebut black head di hidung dan kalau diraba sedikit kasar. Sedangkan yang di dagu komedo berwarna putih transparan, kalau diraba juga kasar. Kalau pakai makeup di bagian hidung dan dagu tuh "geradakan". Selain masalah komedo, aku punya masalah dengan bekas jerawat berwarna merah. Ada beberapa titik-titik merah di sekitar pipi kanan dan kiri. Orang-orang ngiranya aku jerawatan ga ilang-ilang padahal itu bekas jerawat yang berwarna merah. Setelah searching untuk ngilangin bekas jerawat & komedo ternyata kita harus rajin exfoliating kulit muka. Nah aku pernah pakai exfoliating toner tapi ternyata ga ngefek sama sekali dan malah kulit aku jadi breakout. Akhirnya aku memutuskan exfoliating menggunakan scrub. Karena tiap hari buka IG eeh selinteran deh tuh OL Shop jual St.Ives Apricot Scrub dan katanya best seller & ampuh ngilangin komedo dan St.Ives ini kesukaannya Gigi Hadid (bener apa engga, ai ga tau) ya udah deh karena aku korban iklan jadinya beli huehehe :D

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/


What They Say

Aku sendiri sampai saat ini suka bingung bacanya St.Ives itu bacanya saint aifs apa saint ifes hahaha penting ga sih ini dibahas? LOL :D oke jadi St.Ives merupakan face scrub yang berasal dari USA. Menurut mereka, mereka menggunakan bahan alami dan aman untuk kulit. St.Ives Blemish Control Apricot Scrub sendiri merupakan face scrub no.1 di Amerika dengan menggunakan 100% bahan natural dan dapat membersihkan pori-pori secara mendalam dan dapat menghentikan jerawat atau breakouts dan mencegah jerawat. 

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Keunggulan St.Ives :

  • Paraben Free
  • Oil Free
  • Hypoallergenic
  • Dermatologist Tested
  • Non-Comedogenic

Ingredients

St.Ives Blemish Control Apricot Scrub menggunakan ingredients :

Active Ingredient: Salicylic Acid (2.0%)
Other Ingredients: Water (Aqua), Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Glycol Stearate SE, Glycerin, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Zea Mays (Corn) Kernel Meal, Cocamidopropyl Betaine, Cetearyl Alcohol, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Cetyl Acetate, Ceteareth-20, Carbomer, Polysorbate 60, Acetylated Lanolin Alcohol, Fragrance (Parfum), PPG-2 Methyl Ether, Phenethyl Alcohol, Methylisothiazolinone, Titanium Dioxide (CI 77891).

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Aha! Paling suka kalau ingredients yang ada Salicylic Acid nya karena dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat. Cocok sama kondisi kulit aku yang banyak komedo dan suka berjerawat.


Packaging

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Packaging dari St.Ives sendiri sangat simple yaitu berupa tube berwarna putih dari plastik dan ada gambar buah aprikot dan bagian belakangnya terdapat keterangannya. Packaging nya sendiri aku suka karena berbentuk tube jadi higenis kalau mau pakai tanpa perlu dicolek atau diambil, langsung dipencet atau diplolotin produknya langsung keluar. Isinya sendiri lumayan banyak yaitu 170gram. 


Texture

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Tekstur dari St.Ives ini seperti scrub pada umumnya yaitu ada scrubnya. Aku kira scrub nya kasar ternyata ga kasar banget. Scrubnya cukup lembut tapi karena ini deep exfoliating jadi sebaiknya digunakan seminggu 1-2x kalau aku sendiri pakai seminggu sekali. Walau si St.Ives bilangnya bisa menghilangkan jerawat tapi sebaiknya kalau lagi ada jerawat jangan dikasih scrub pas di bagian jerawatnya.

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Bau dari St.Ives Apricot Scrub ini sangat menyegarkan. Bau aprikot dicampur bau jeruk kalau menurut aku. Tapi ada bau walnut juga ahaha bingung jelasinnya yang pasti seger banget baunya. Pada saat diaplikasiin ke wajah, ga ada rasa sakit dan perih si butiran scrub nya. Biasanya aku pakai di bagian hidung, dagu, dan pipi kanan kiri untuk mengangkat komedo dan kulit mati.


Price

St.Ives ini sudah ada di Watson, untuk size 170gram ini dibawah 100ribu deh kalau ga salah. Tapi sayangnya sering banget out of stock. Emang laris manis banget ini St.Ives. Aku sendiri belinya di OL Shop karena selalu keabisan di Watson haha. Aku beli masih lumayan mahal sekitar 120ribu 


My Impression

Aku suka banget sama St.Ives Apricot Scrub!! Karena deep exfoliating dan ampuh ngilangin komedo di hidung dan dagu. Setelah pakai St.Ives Apricot Scrub, bagian hidung dan dagu jadi licin ga ada komedo tapi sayangnya komedo titik-titik hitam di hidung masih ada. Ya seengganya ngilangin komedo yang putih-putih dan jadi licin dan kulit wajah jadi bersih karena mengangkat sel kulit mati. Untuk bekas jerawat perlahan mulai pudar karena pas di bagian bakas jerawat aku scrubbing pakai St.Ives Apricot Scrub ini. Ga secara langsung atau instant ilang si bekas jerawat tapi perlahan :D Yang paling penting scrub ini ga bikin kulit wajah aku breakout atau timbul jerawat. Intinya cocok di kulit aku yang berminyak & acne prone. Tapi sebaiknya kalau lagi ada jerawat jangan discrubbing di bagian jerawatnya. Biasanya aku pakai dengan cara : usap muka dengan waslap yang sudah dikasih air hangat agar pori-pori terbuka lalu scrub dengan St.Ives Apricot Scrub lalu aku bilas dengan waslap yang sudah direndam dengan air hangat. Setelah wajah kering baru deh aku pakai masker atau clay mask. Jadi St.Ives ini skincare mingguan buat aku. Aku gunain seminggu sekali.

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Summary :

+ Menghilangkan komedo
+ Memudarkan bekas jerawat
+ Membersihkan sel kulit mati
+ Muka jadi bersih dan licin
+ Ga bikin jerawatan
+ Isi banyak
- Komedo titik-titik hitam tetap masih ada
- Selalu sold out di Watson
- Harga mahal di OL Shop


Repurchase?
Tentunya doooonkkkk kan buat perawatan mingguan hehe tapi aku mau coba yang Pink Lemon & Mandarin Orange ^_^

9 comments:

  1. Ini juga merupakan salah satu scrub favorite aku banget 😍

    svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kulit muka jadi licin & bersih ya setelah pake St.Ives :D

      Delete
  2. Ini scrub andalanku bangeeeeeet mba Nisaaa! :D Udah pake 2 tahun belakangan. Enak banget kalo habis pake full makeup trus dibersihin pake ini, rasanya kulitku kembali virgin #eh

    ReplyDelete
  3. wahh ini juga one of my fav product hehe

    ReplyDelete
  4. Untuk bekas jerawat hitam bisa ilang nggak ya kak? Pengen cobain bgt 😔 tp masih butuh penguatan

    ReplyDelete
  5. buat bruntusan di jidat ampuh gak si kak? aku baru pake 1x baru beli kemarin.

    ReplyDelete