Tuesday, March 6, 2018

Review Benton Snail Bee High Content Essence

Hai Girls!!

Kali ini aku mau review skin care. Aku itu masih newbie di dunia per-skincare-an karena dari dulu passion aku itu makeup jadi aku selalu skip sama skin care. Suatu hari *eh cerita dikit ya sebelum review* aku lagi iseng ngaca-ngaca dan aku terkejuttt liat ada beberapa flek, kerutan, bekas jerawat yang ga ilang-ilang, kusam pokoknya ga ok banget lah. Mulai lah cari tau tentang skin care routine. Nah kan lagi happening banget tuh skin care ala korea sampai 10 tahap. Tapi aku ga ngikutin sampai ke-10 itu karena aku liat kondisi kulit aku yang cenderung berminyak. Kalau ditimpa sampai 10 produk bisa-bisa muka aku jadi kilang minyak belum lagi ga cocok sama produknya ditambah masalah budget yang terbatas hehe



http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/


Ya udah deh akhirnya aku searching produk skin care untuk mengatasi masalah aku itu. Setelah baca-baca review beauty blogger sampai nonton beauty vlogger akhirnya pilihan aku jatuh kepada Benton Snail Bee High Content Essence. Benton sendiri merupakan brand Korea yang mengusung konsep produk yang diproduksi menggunakan bahan-bahan alami dan paraben free. Produk ini merupakan Essence yang mengandung lendir siput dan racun lebah. Lendir siput? Iuuhhh eits tapi jangan under estimate dulu karena lendir siput efektif untuk memulihkan kondisi kulit seperti iritasi, jerawat, alergi, luka dan lain-lain. Benton Snail Bee High Content Essence ini mengklaim dapat mengatasi masalah kulit seperti anti-wrinkle, anti acne, moisturizing, whitening / brightening, tightening. 


Packaging

Kalo produk Korea pasti ya untuk packaging itu niat banget. Lucu-lucu dan bagus. Kaya Benton ini karena mengusung konsep dari bahan alami makanya kardusnya juga dari bahan daur ulang berwarna coklat muda. Nah biasanya nih makeup atau skin care dari Korea semua tulisan keterangannya pakai tulisan Korea atau tulisan Hangul. Eh untungnya Benton ini sekarang ada tulisan bahasa Inggrisnya :D jadi ngerti apa ingredients nya, cara pakainya dan lain-lain. Di kemasan atasnya terdapat sticker hologram dengan tulisan Benton mungkin biar ketauan asli apa engga (ga tau juga sih). Nah keterangan lainnya dikasih tau kalau essence dari Benton ini bertahan hingga 24 bulan dari manufacuture date. 


http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/


http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Botolnya sendiri berwarna coklat tua dan terbuat dari plastik. Terdapat pump untuk mengeluarkan produknya dan ada tutup berwarna bening jadi aman dari debu dan kotoran alias higenis. Isinya sendiri 60ml. Kecil? yup tapi aku pakai bisa sampai 3 bulan dan itu rutin tiap hari 2kali yaitu pagi dan malam hari dipakainya. Jadi cukup awet untuk isi 60ml. 



Texture


http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/


Tekstur dari Benton Snail Bee High Content Essence ini kental berwarna bening dan tidak berbau. Jadi ga ada wangi-wangian yang semerbak. Lengket? Ga sama sekali! Awalnya aku kira lengket karena bahan utamanya itu lendir siput tapi ternyata ga lengket sama sekali. Setelah diaplikasiin ke wajah juga cepat meresap jadi ga ada rasa lengket-lengketnya sama sekali. Biasanya aku pakai 1-2x pump cukup untuk seluruh wajah aku yang agak bulat dan lebar ini haha. itu juga kecil banget pump nya makanya awet banget essence Benton ini sampai 3bulan. Satu hal yang aku suka yaitu Essence dari Benton ini cepat menyerap! Cuma butuh kurang dari 1 menit produk ini dapat menyerap cepat dan aku bisa memakai produk lain sesudahnya tanpa menunggu lama. 



My Impression

Benton Snail Bee High Content Essence ini bisa dibilang cocok untuk kulit aku yang berminyak. Sebelumnya muka aku ada beberapa jerawat yang nongol dan itu bukan dikala mau datang bulan jadi menurut aku ga wajar. Setelah pakai Essence dari Benton ini, jerawat mulai berkurang dan jerawat hanya muncul disaat mau datang bulan saja. Nah si Benton ini juga lumayan meredam jerawat aku yang datang bulanan. Awal mula pakai Benton Snail Bee High Content Essence ini ga bikin purging atau bruntusan di kulit aku jadi happy happy joy joy. Tapi setelah pakai satu bulan kulit aku ga mengalami efek yang signifikan. Tapi satu hal yang aku liat dari essence ini adalah memperbaiki jaringan kulit dan menutrisi kulit. Setelah lebih dari satu bulan pakai, kulit aku lebih kenyal, jarang jerawatan (kecuali kalau mau datang bulan), dan kulit jadi lebih terasa sehat. Cara kerja Benton ini ga instan, kurang lebih satu bulan pemakaian baru terasa ada perubahan :) tapi untuk mengurangi bekas jerawat dan membuat kulit menjadi cerah di kulit muka aku sih ga begitu terlihat malah ga ngaruh sama sekali. Bekas jerawat tetap masih ada dan kulit aku juga ga cerah-cerah banget setelah pakai Benton Snail Bee High Content Essence ini.



Summary :

+ Ringan
+ Cepat menyerap
+ Kulit jadi lebih sehat
+ Jarang jerawatan kecuali kalau mau datang bulan
- Bekas jerawat masih tetap ada
- Ga bikin kulit jadi cerah



Repurchase?
Hmm bingung sih sebenarnya cocok tapi masih mau coba essence yang lain dulu. Tapi kalau essence lain ga cocok ya balik lagi ke Benton Snail Bee High Content Essence ini :D



No comments:

Post a Comment