Thursday, April 12, 2018

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ /PA++++

Hi Girls!!

Indonesia lagi musim panas atau kemarau panjang nihh dan panasnya tuh beneran panas banget nget ngeeettsss. Sinar matahari teriknya luar biasa. Tapi patut disyukuri juga karena cucian baju langsung kering dalam sekejap hahaha *emak-emak lyfe* karena sinar matahari yang begitu terik maka perlu lah kita pakai sunscreen atau sun protection.

Dulu nih aku jarang banget pakai sunscreen karena malas dan belum tau efek dari berjemur-jemur ria di bawah sinar matahari itu bakalan ngaruh ke kulit muka. Nah waktu anak aku masih new born aku suka berjemur dibawah sinar matahari bersama anak aku. Biasanya berjemur antara jam 7 sampai jam 9 pagi. Kalau berjemurnya biasanya cuma 15 menit atau 30 menit. Berjemur di bawah sinar matahari pada jam segitu bagus buat pertumbuhan anak bayi dan orang tua biar sehat dan jarang sakit. Nah karena tiap hari dan tiap pagi berjemur di bawah sinar matahari tanpa pakai sunscreen eeh 2 tahun kemudian di wajah aku ada flek/noda hitam. Kaget banget donk aku awal-awal liat ada noda hitam. Setelah aku cari tau kenapa bisa ada noda hitam ternyata aku ga pernah pakai sunscreen kalau sedang berjemur di bawah sinar matahari. Sebenernya bukan untuk yang suka berjemur sinar matahari saja tapi untuk semua yang beraktivitas apa saja. Indonesia kan beriklim tropis jadi wajib banget pakai sunscreen untuk melindungi kulit muka kita dari paparan sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B. Bukan karena iklim tropis aja yang harus pakai sunscreen, iklim subtropis, sedang dan dingin pun sebaiknya tetap memakai sunscreen. Walaupun cuaca dingin tetap saja ada paparan sinar matahari tetapi ga seekstrim di iklim tropis.

Pernah liat ga wajah orang tua yang berkeriput dan ada noda-noda hitam di wajah? Nah itu akibat dari ga pakai sunscreen di masa mudanya. Sinar UV A dapat menimbulkan keriput, garis halus tanda penuaan dini dan flek hitam pada wajah. Kalau UV B adalah penyebab utama kulit gosong dan hitam atau sering dibilang terbakar sinar matahari atau sunburn. Serem kan efek dari UV A dan UV B yang terdapat di sinar matahari? Makanya perlu banget pakai sunscreen. Seberapa efektif sunscreen bisa ngelindungin kulit kita tergantung dari tinggi atau rendahnya Sun Protection Factor (SPF) yang ada dalam sunscreen. Makin tinggi kadar SPF, berarti makin tinggi kemampuan sunscreen melindungi kulit kita. Jadi percuma juga kalau punya skin care yang mahal dan banyak tapi ga pakai sunscreen.

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Maka dari itu aku cari sunscreen yang SPF nya tinggi dan setelah baca-baca review orang-orang katanya Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini bagus dan SPF nya 50+ langsung deh aku beli hehe beneran bagus kah? Yuk baca review nya sampai habis :)


What They Say

Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini mengklaim bahwan mereka adalah brand sunscreen no.1 di Jepang. Selain itu Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini memenangkan award kosmetik terbaik di tahun 2014 oleh Cosme. 

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ merupakan sunscreen dengan kandungan SPF 50 PA  Aqua Micro Capsule yang menyegarkan untuk melindungi kulit dari sinar UV berbahaya serta menjaga kulit untuk tetap lembab sepanjang hari. Lotion ini memiliki aroma wangi yang tahan lama.  Terasa ringan di kulit, tidak lengket dan mudah menyerap.


Ingredients

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Selain mengandung Aqua Micro Capsule, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ mengandung ingredients berupa : 

Water, Alcoho,l Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl MethacrylateSodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, AcrylatesC10-30 Acrylate Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Agar, Polyvinyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis, Citrus Medica Limonum, Citrus Aurantium Dulcis, Xylitol, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA BHT, Fragrance


Packaging

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Packaging dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA++++ sangat simpel karena berbentuk tube yang tentunya kalau untuk mengeluarkan isinya lebih higenis dibanding yang berbentuk jar. Tutup dari tube nya berbentuk tutup ulir. Warna dari packaging nya perpaduan biru metalic dan gradasi putih. 


Texture

http://nisabeautyroom.blogspot.co.id/

Tekstur dari sunscreen ini berupa lotion yang berwarna putih butek atau putih kehijauan muda. Lotion nya sendiri agak pekat jadi perpaduan antara lotion dan essence karena kalau diratakan langsung menyerap di kulit. Setelah diratakan di kulit, terasa ringan banget sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini. Dan yang paling penting nih ga terasa lengket sesudahnya karena biasanya sunscreen itu setelah diratakan akan menjadi lengket. Wanginya sendiri seperti bau alcohol. Kalau aku bilang sih seperti bau tisu basah haha


Price

Harganya sendiri sekitar 120ribuan di Guardian atau Watson dengan isi 50gr. Kalau beli di Tokopedia atau Shopee bisa lebih murah sekitar 80ribu - 90ribuan pokoknya ga sampai 100ribu. 


My Impression

Menurut aku, Sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini sangat bagus karena selain mengandung SPF yang tinggi yaitu SPF 50 + /PA ++++, sunscreen ini sangat mudah menyerap di kulit, tidak lengket, dan tidak menjadikan muka whitecast. Kadang sunscreen merk lain setelah diaplikasikan ke muka malah seperti ghost karena jadi putih atau whitecast yang bikin males pakai sunscreen. Tapi kalau pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini terasa ringan dan seperti memakai tint moizturizer saja. Yang bikin aku tambah suka dari sunscreen Biore ini adalah bikin makeup aku jadi long lasting loh! Iya jadi selain sunscreen, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini bisa dijadiin primer makeup atau base makeup. Setelah pakai sunscreen ini aku biasa pake BB cream dan pas diaplikasikan ke wajah terasa smooth dan tahan lama. Suami aku juga pakai sunscreen ini waktu dia naik Gunung dan pas pulang, dia ga sunburn atau gosong loh! Biasanya suami aku kalau turun dari Gunung, mukanya merah & kehitaman karena kena paparan sinar matahari langsung. Oke banget deh sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini. Sayangnya kalau pakai sunscreen ini bikin ada komedo di sekitar hidung :(


Summary :

+ Ringan
+ Cepat Meresap di kulit
+ Tidak lengket
+ Tidak membuat whitecast di wajah
+ Bisa dijadikan Primer atau Base makeup
+ Melindungi wajah dari sinar UV A dan UV B  
+ Bikin makeup tahan lama
- Menyebabkan komedo


Repurchase?
Definitely!!!!!!

1 comment:

  1. Aku juga baru nyoba sunscreen ini. Penasaran gara2 banyak di-rave sama beauty blogger. Belum bisa mutusin sih aku suka atau suka banget, tapi teksturnya emang nyaman bgt sih ya di kulit 😁

    ReplyDelete