Thursday, January 4, 2018

Galau Blogger

Hai all

hehe kaya ada yang baca aja :p Oh iya selamat tahun baru 2018!! Wih Post pertama di tahun 2018 nih dan ternyata selama 2017 aku ga ngeblog lho *prok prok* tepuk tangan :D Jadi postingan kali ini judulnya Galau Blogger. Kenapa? karena aku ngerasa selama tahun 2017 itu atau lebih tepatnya pas di tahun 2015 aku galau banget apa mau lanjut jadi blogger atau beauty blogger atau posting apa di blog ini. Cerita sedikit ya mungkin agak ngebosenin....


credit pic from here

Waktu di tahun 2010 aku mulai ngeblog untuk pertama kalinya. Blognya cerita tentang galaunya aku ngadepin skripsi yang ga kunjung usai, saking galaunya aku tuangin uneg-uneg aku di blog itu. Setelah beberapa posting tentang galaunya ngehadepin skripsi, rasanya kok agak "plong" jadi kaya curhat ke sahabat sendiri atau kaya nulis diary.  Jadi aku lanjut ngeblog lagi dan akhirnya aku selesai skripsi lalu pada saat itu aku lagi suka-sukanya makeup. 

Di tahun 2010 akhirnya aku pertama kali ngeblog tentang makeup dan pertama kali bikin tutorial makeup terus lanjut review makeup dan akhirnya aku seriusin jadi beauty blogger. Di tahun itu masih sedikit yang jadi beauty blogger dan untuk pertama kalinya aku diundang oleh brand makeup terkenal untuk mereview produk mereka. Sebuah kebanggan tersendiri aku bisa mereview produk dari brand terkenal, semenjak itu aku kenal dengan beauty blogger lain dan orang-orang dari brand makeup lainya. Sering juga dapat undangan untuk launching produk dan dikirimin produk untuk direview. Kalau jaman sekarang istilahnya Endorse :D Lalu bersama teman-teman blogger bikin komunitas Beauty Blogger Indonesia. Masa-masa menyenangkan lah waktu itu karena jadi nambah teman dan jadi rajin nulis blog. Selain itu aku jadi ga pernah beli makeup lagi karena banyaknya sponsor makeup dan skin care yang minta direview.

Tapi dimana ada suka pasti ada duka. Dukanya ada drama di komunitas Beauty Blogger Indonesia. Tak jarang kami berantem beda pendapat. Aku yang pecinta drama korea sebenarnya ga suka kalau terjadi drama di kehidupan nyata. Aku ngerasa sedih dan jadi malas untuk nulis blog karena ada drama di staff komunitas tersebut. Akhirnya aku keluar dari staff komunitas tersebut. Aku tetap menulis blog, tetap menulis review dan memposting makeup di blog. Duka lainnya adalah muka aku terpampang di blog dan ada orang yang tidak bertanggung jawab mengambil foto muka aku dengan membuat akun FB. Duka lainnya lagi adalah aku jadi ga bebas nulis review produk kalau dari sponsor atau endorse. Biasanya produk dari sponsor minta direview tapi harus yang bagus-bagusnya aja. Aku ngerasa ga jujur sama review yang aku buat dan pembaca pun mengkritik. Memang di Indonesia masih susah untuk membuat review jujur karena bisa-bisa malah kita sebagai blogger dituntut atas pencemaran nama baik menurut mereka padahal kan kita sebagai blogger memulas baik dan buruknya suatu produk dan nantinya untuk bahan masukan buat produk mereka agar lebih baik lagi. 

credit pic from here

Duka lainnya adalah blog aku dihack. Mungkin ada yang tau kalau blog aku dihack sama orang yang tidak bertanggung jawab. Tulisan-tulisan, foto-foto semua hilang begitu saja karena dihack. Hampir 5 tahun aku ngeblog tentang beauty and makeup hilang sudah ga bersisa. Rasanya? dunia runtuh! Aku ga ngerti harus gimana karena tulisan dan foto-foto aku hilang. Mungkin ada beberapa yang bisa blognya balik lagi tapi untuk kasus aku, blog aku ga balik lagi. Semua orang pada nyemangatin aku untuk tetap menulis dan mulai lagi dari awal. Ada rasa semangat awalnya tapi kadang hilang lagi rasa semangatnya karena tulisan aku ga sebanyak di blog sebelum ini (ya iyalah 5tahun ngeblog ya udah pasti banyak tulisannya). Nah itu lah kenapa aku galau mau nulis lagi apa engga. Galaunya aku :

1. Hilang semangat nulis karena blog takut dihack lagi
2. Sudah ga terlalu interest sama makeup
3. Bingung mau nulis apa
4. Males naroh foto sendiri apalagi pas close up takut foto diambil dan disalah gunakan
5. Sibuk jadi IRT (pusing mikirin anak sakit, anak susah makan, sibuk mikirin besok masak apaan haha)


Yah begitulah kegalauan aku sebagai blogger. Tapi akhir-akhir ini aku ngerasa kok gini-gini aja ya. Emang jadi IRT itu pekerjaan mulia mungkin sebagian masih berpandangan sebelah mata "sarjana kok malah ga kerja" tapi sebenarnya asik jadi IRT saking asiknya sampe punya waktu luang untuk ga ngapa-ngapain hahaha akhirnya aku memutuskan untuk kembali nulis blog. Tangan juga udah gatel dan bagi yang kenal aku, aku tuh orang yang penuh dengan komen. Apa juga dibahas jadi apa salahnya aku komen sesuatu dengan tulisan blog ini?? Jadi nantinya blog ini berisi review film, drama korea, tempat wisata, tempat makan, review makeup atau skin care juga masih kok tenang aja hehe pokoknya apa aja dibahas sesuai apa yang aku lagi pengen dibahas atau dikomen ^_^


Segitu aja uneg-uneg aku tentang kegalauan aku sebagai blogger!! See you in my next post!!


No comments:

Post a Comment