Friday, June 18, 2021

New Chapter

 Hai bund...


Eh apaan sih kok new chapter? Iya jadi kegundahan aku selama setahun ini nih bund....semenjak si CORO datang ke dunia ini aku kaya takut sendiri....overthinking.....Apa dunia akan kiamat? Bagaimana kalau aku meninggal? Apa sudah siap? Bagaimana kalau besok ternyata kiamat? Setiap hari Jum'at pasti aku ketakutan sendiri karena takut itu hari Jum'at terakhir.... 

source

Begitulah setahun belakangan ini, kondisi aku penuh dengan ketakutan, penuh emosi karena kondisi ekonomi menurun, emosi naik karena ngajarin anak belajar, kesabaran diuji karena orang tua sudah tua dan sakit, semakin sensi (dasarnya udah sensi karena aku Cancer eeh ditambah sensi lagi karena keadaan). Bawaannya nge-GAS terus. Pada bulan Ramadhan 2020 aku memutuskan untuk benar-benar beribadah mencari pahala bukan puasa saja tapi juga baca Al-Qur'an beserta artinya. Biar benar-benar paham apa yang dibaca. Dan salah satu surat menyebutkan bahwa seorang wanita wajib memakai kerudung untuk menutupi rambut dan bagian dadanya. Darisitu aku langsung ter-enyuh. Apa jadinya kalau besok aku meninggal tapi aku belum menunaikan apa yang diperintahkan oleh Allah dan sudah tertulis di Al-Qur'an....itu terus yang ada di pikiran aku selama setahun ini. Maju mundur lah aku....pakai hijab apa engga karena yaa kadang masih suka iseng kriting-kriting rambut pakai catokan atau pengen ngewarnain rambut atau pakai baju lengan pendek karena adem segala macam itu. Intinya sih masih banyak godaan.


Akhirnya pada tahun 2021 aku memutuskan memakai hijab. Buat apa aku menunda-nunda lagi? Maut ga ada yang tau kapan datangnya, hanya Allah yang tau semua itu. Jadi as soon as possible lah pakai. Kalau dipikir-pikir aku udah kenyang memainkan rambut. Pernah lurus, pernah keriting, sering nyatok, pernah diwarnain, pernah panjang dan pendek. Pakai baju juga udah sering pakai lengan pendek. Intinya sih ya udah kenyang lah semua itu. Aku juga benar-benar mau pakai hijab ya karena kemauan sendiri bukan paksaan dari orang atau pun dari luar. Jujur aku pernah pakai hijab pada saat kuliah karena kampus aku memang mewajibkan aku memakai hijab (jaman dulu bilangnya jilbab). Tapi selama kuliah aku ga nyaman karena pakai hijab dengan paksaan. Aku saat itu rasanya ingin cepat selsai kuliah biar bisa lepas jilbab. Tapi aku berdoa dalam hati "semoga aku bisa memakai jilbab lagi tanpa ada paksaan melainkan benar-benar dari hati" ternyata doa tersebut terkabul di tahun ini.


source

Alhamdulillah suami mendukung. Karena aku memakai hijab kali ini benar-benar dari hati jadi aku merasa senang ^_^ Dari dulu sampai sekarang makna hijab/jilbab menurut aku itu bukan sekedar menutup kepala saja melainkan kita membawa nama agama. Jadi perbuatan kita membawa nama Islam. Sebaiknya ya bertutur kata yang baik, berkelakuan yang baik dan bersikap yang baik. Oh juga berpakaian yang sopan tentunya hehehe


Oke segitu dulu cerita new chapter aku...doain supaya istiqomah ya bund ^^

Stay safe and keep healthy!!!

No comments:

Post a Comment